Lender ambang pintu menerima bunga yang tidak diinginkan

MENABUNG VIA INDOMARET Bunga yang tidak diinginkan datang dari sumber-sumber termasuk industri regulator, kompetisi Komisi (CC), berikut penyelidikan Office of Fair Trading (OFT) yang pada gilirannya memicu oleh Super keluhan diajukan oleh Dewan konsumen Nasional(NCC).

 

Depan pinjaman menawarkan pinjaman jangka pendek yang kecil untuk orang-orang yang berpenghasilan rendah atau tanpa akses ke rekening bank, dengan pembayaran yang dikumpulkan mingguan atau setiap oleh kolektor yang langsung hubungidi rumah-rumah pelanggan.MENABUNG VIA INDOMARET

 

Peter Freeman, Ketua CC, berkata, “pelanggan nilai kredit rumah karena itu sesuai dengan kebutuhan mereka sangat baik tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka membayar terlalu banyak untuk itu, karena kurangnya tekanan kompetitif di pasar.”

 

Regulator ditemukan bahwa kurangnya kompetisi di pasar kredit rumah berarti bahwa pelanggan telah, menurut mereka, telah ditagih berlebihan oleh L500m selama lima tahun.

 

MENABUNG VIA INDOMARETPeter Freeman percaya, “persaingan harga antara pemberi pinjaman yang ada lemah, sebagian karena pelanggan tampaknya tidak sensitif terhadap harga, memberikan nilai yang lebih besar yang mereka tempat di faktor-faktor seperti fasilitas pinjaman dan kesulitan dalam membandingkan harga antara perusahaan.”

 

Meskipun ada alternatif yang lebih transparan untuk pintu lender melalui jalan tinggi perusahaan-perusahaan seperti My PayDay LoanMENABUNG VIA INDOMARET, yang menyediakan akses cepat pinjaman jangkapendek, enam pintu-langkah besar pemberi pinjaman masih account untuk sekitar90% dari pasar, dengan yang terbesar, Provident keuangan, saat ini memiliki 60% dari L2bn per tahun industri.

 

Sedangkan ada peraturan yang cukup dan ada tingkat tinggi kompetisi untuk pinjaman tanpa jaminan tradisional, dengan produk keuangan Perbandingan situs seperti Moneynet MENABUNG VIA INDOMARETmenyediakan konsumen dengan akses cepat ke perbandingan di industri standar pinjaman, ada sedikit persaingan dan informasi perbandingan produk tidak tersedia dari depan pintu lender. CC mengumumkan bahwa kurangnya memadai kompetisi dalam pasar ini memungkinkan kreditur untuk menjual terlalu mahal pelanggan mereka paling rentan.

 

CC direkomendasikan serangkaian perubahan untuk membantu mengurangi masalah, termasuk saran bahwa lender memberikan informasi yang lebih baik pada hargamereka dan memperkenalkan pernyataan biasa dalam upaya untuk memungkinkanpelanggan untuk berbelanja di sekitar lebih mudah. Saran lain untuk mempromosikan peningkatan kompetisi yang diletakkan di atas meja ini untuk lebih banyak data yang berbagi dengan agen-agen rujukan kredit oleh pemberi pinjaman mengenai sejarah kredit pelanggan mereka. CC juga mengancam bahwa jika pemberi pinjamantidak mengikuti rekomendasi, kemudian di masa depan itu mungkin memaksakan topi harga pada bunga maksimum dibayarkan untuk jenis pinjaman.MENABUNG VIA INDOMARET

 

CC ‘s pengumuman telah memicu reaksi marah dari lender pintu yang telah menantang perhitungan dan kesimpulan bahwa sektor ini industri pinjaman membuat berlebihan keuntungan.

 

Wakil Provident menyatakan, “pelanggan adalah tidak ditagih untuk pinjaman kredit rumah mereka tidak sektor kredit rumah membuat keuntungan yang berlebihan.”

 

Provident berkomentar bahwa metode penghitungan profitabilitas pinjaman adalah“Cacat”, karena itu tidak termasuk biaya tidak berwujud menjalankan jaringan agenyang dikumpulkan pembayaran dari pintu ke pintu.

 

MENABUNG VIA INDOMARETPeter Freeman, Ketua Komisi kompetisi, mengatakan rekomendasi oleh CC mungkinmembantu untuk mendorong beberapa bank lebih utama untuk memperluas praktek-praktek pinjaman mereka ke pinjaman kepada pelanggan berpendapatan rendah.

 

Disclaimer:
Semua informasi yang terkandung dalam artikel ini, adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh ditafsirkan sebagai nasihat di bawah Financial Services Act 1986.

 

Anda disarankan untuk mengambil saran profesional dan hukum yang tepat sebelum memasuki kontrak yang mengikat apapun.MENABUNG VIA INDOMARET

Leave a comment